BK FUN BRIDGE: Berbagi Kebahagiaan

June 06, 2016

Kata fotografer sih ini namanya backlight, tapi kayak ada efek-efek ada hidayah turun ke saya ya?
Beberapa waktu yang lalu, saya terima direct message di Instagram dari seorang cewek, namanya mbak Arina, awalnya saya kira dia mau menyatakan cinta, tapi saya salah, padahal udah berharap banget. Walaupun mbak Arina nggak jadi nembak, tapi kabar yang saya dapat lebih membahagiakan daripada ditembak cewek.

Isi DMnya adalah saya disuruh buat ngereview acara dia. lebih tepatnya ngereview praktikum Public Relations kakak tingkat semester 6. Nama acaranya adalah BK FUN BRIDGE Berbagi Kebahagiaan, inti dari acara ini adalah mengenalkan BK ke civitas akademika Universitas Muhammadiyah Malang kalo BK itu nggak serem, malah sebaliknya, tau sendiri kan kalo zaman SMA dulu yang masuk BK itu anak-anak yang bermasalah dan nakal. Nah, BK (Bimbingan Konseling) UMM itu menyenangkan dan seru. Selain itu, siapa aja yang mau konsultasi ke BK UMM GRATIS. Acara ini juga dalam rangka memperingati HUT UPT. BK UMM yang ke 23.

Waktu mendapat kabar untuk mereview, saya seneng banget, soalnya saya merasa tulisan saya dihargai. #tsah. Padahal tulisan saya masih belum ada apa-apanya daripada blogger lain. #merendah

Walaupun ini pertama kalinya disuruh ngereview acara, saya berusaha buat ngereview sebaik-baiknya, sesubjektif mungkin menurut sudut pandang saya sendiri. Kalo ada yang jelek, saya bakal bilang jelek, kalo ada yang bagus saya bakal bilang bagus. Kalo nggak dua-duanya saya bakal bilang bagus. #lah

Sebenarnya acaranya ini udah lama, tanggal 25 Mei kemarin, tapi baru sempet review sekarang karena sibuk banget, banyak tugas dan banyak yang harus dikerjakan. #alibi. Jadi daripada kelamaan langsung aja ke reviewnya..

Cekidot…..

Di rundown acara yang diberikan beberapa hari sebelumnya, BK FUN BRDGE dimulai pukul 9 pagi, sebelum pukul 9 saya udah ada di tempat acara, nggak enak juga ngaret kan udah dibayar kasih sayang.

Sampai di tempat acara saya langsung disambut sama band acoustic yang nggak saya tahu namanya, saya nggak terlalu memperhatikan bandnya, saya cuma fokus denger suaranya aja sambil keliling-keliling ke beberapa spot yang ada.

Vokalisnya dapet hidayah


Oh ya, di acara itu ada beberapa spot-spot yang bisa kita nikmati, yang memang merupakan rangkaian dari acara BK FUN BRIDGE ini. Ada beberapa spot game, spot konsultasi gratis dan spot kembang gula dan es dung-dung gratis. Acara terakhirnya adalah bubble party, itu lho yang niup-niup busa sabun terus ada balon-balon yang mudah pecah.

Sebagai reviewer pemula, saya mau review dari masing-masing spot aja ya, biar gampang gitu.

Pertama, Spot game. Di depan gate acara, dua game tradisional langsung menyambut saya agar segera dimainkan, ada main bakiak dan main ceprak (Saya nggak tahu bahasa Indonesianya apa, ceprak itu bahasa sasak). Dua game tersebut berhasil membuat saya bernostalgia dengan masa kecil. Menurut saya positioning game tersebut berhasil membuat orang yang lewat semakin tertarik dengan acara BK FUN BRIDGE. Saya main ini belakangan sama mbak Nabila (kakak tingkat) yang baperan, menyempatkan datang ke acara itu.
Ini saya sebut main ceprak, bahasa Indonesianya apa sih?

Bakiak online


Kemudian masuk ke tempat acaranya, ada ular tangga raksasa, karena datang sendiri ya saya lempar-lempar aja dadunya sendiri, karena sendiri itu saya dikata-katain sama MCnya kalo saya jomlo. Emang saya jomlo kok.

Belakangan saya tahu, Di belakang tempat registrasi ternyata ada juga spot permainan, di sana ada permainan tradisional lagi, yaitu main congklak. selain itu ada main lempar paku ke balon atau apalah saya nggak tau namanya, tapi setelah main sekali, saya menyerah. Cupu.





Dengan permainan-permainan itu saya jadi nostalgia masa kecil. Saya jadi kangen pengen main lagi, yang bakal sulit saya bisa mainin pas udah kuliah kayak sekarang, paling sekarang ya kalo nggak main dota ya mainin cewek.

Bosen main game ini itu, saya pun nyoba buat tes psikologi, mumpung gratis. Waktu itu banyak banget tes-tesnya, tapi saya pilih tes “saya ini orang yang tipe apa sih”. Ada 4 tipe, yaitu Akomodasi, Diverger, Converger, Assimilation. Setelah mengisi beberapa pertanyaan dan dijelasin sama mbak-mbaknya, ternyata saya ini adalah tipe orang yang Diverger. Asik kan kayak judul film?

Lagi tes kejiwaan


Jadi tipe-tipe orang diverger adalah:
1.      Kuat dalam Imajinasi jorok
2.      Unggul dalam pemikiran. Apalagi kalo mikirin cewek.
3.      Bagus dalam mengungkapkan pendapat. Point plusnya adalah bagus dalam mengungkapkan perasaan sama orang yang dia suka, kalo udah suka ya bakal ditembak, hasilnya belakangan.
4.      Emosional & berorientasi pada individu.
5.      Mengakui permasalahan/kesalahan
6.      Open Minded
7.      Kreatif, humanis, psikologis.
8.      Udah itu aja

Saya ngerasa delapan point itu saya banget. Kita sama? Jangan-jangan kita jodoh~. Selain mahasiswa ada juga beberapa dosen ilmu komunikasi yang ikut tes ini, kayak bu Winda dan Bu Arum..

Sudah puas tes psikologi saya beralih ke spot favorit segala umat, spot es dung-dung dan kembang gula gratis.

Spot ini walaupun letaknya paling ujung, nggak mengurangi niat saya untuk datang ke sana. Karena event ini akhir bulan, kalian bisa tebak uang anak kost pasti sudah mencapai titik habisnya. Saya akan memanfatkan event ini untuk membuat perut saya kenyang. Saya bolak balik beberapa kali ke tempat es dungdung dan kembang gulanya, sampai perut saya udah nggak bisa diisi lagi. Sumpah  Es dung-dungnya enak banget, ENAK BANGET……

Manis kan... es dung-dung sama permen gulanya?


Saya mondar mandir di BK FUN BRIDGE cuma sampai pukul 1 siang soalnya ada kelas, jadi saya nggak bisa ikut bubble party. Sedih. Oh ya sepanjang acara, selain makan es krim saya disuruh nge-vlog sama panitia. Ya saya nggak menyia-nyiakan kesempatan, dengan senang hati saya melakukannya.

Menurut saya acaranya sesuai dengan temanya BK FUN BRIDGE Berbagi Kebahagiaan, yang datang ke acara itu pasti bakal bahagia walaupun dateng sendirian kayak saya. Menurut saya, sampai saya nulis postingan ini, branding UPT. BK sekarang udah nggak menyeramkan lagi karena acara itu, di kepala saya kalo denger kata BK ya menyenangkan, ada es dung-dung dan disuruh ngevlog. Haha.

Karena acaranya bahagia banget, saya jadi lupa kalo BK itu ya konsultasi, menurut saya konsultasinya ketutup sama es dung-dung gratis dan permainan tradisionalnya, bahkan saya denger dari beberapa pengunjung, mereka dateng bukan karena mau tes psikologi, melainkan es dung-dungnya.

Oke mungkin segitu aja review dari saya, semoga akan ada acara-acara keren kayak gini lagi ke depannya, semoga ada yang nyuruh saya ngerview lagi nantinya. Semoga nilai praktikum kakak-kakak PRidea dapet A semua ya, doakan saya untuk praktikum nanti..


#SalamArul

You Might Also Like

5 comments

  1. So far selama ngeblog kayaknya gue belum pernah ngereview atau ngasih report sebuah acara kayak gini. Tapi nanti bakal gue coba deh kayaknya seru.

    Btw, kalo di daerah gue, permainan yang lo sebut ceprak itu namanya pecle, nggak tau deh bahasa indonesianya apaan wkwkw.

    ReplyDelete
  2. kalo di tempatku nama games ceprak itu engklek/engkling lah itu pokoknya.

    udah lama gak baca postingan arul
    welcome back Arul :)

    btw film judulnya divergenkan yak? wkwkkw
    eh eh, aku jadi pengen ikut tesnyaaa :(

    ReplyDelete
  3. BK konsultasi tapi kok jadi banyak mainannya ya? Hahaha. Mainan 90an lagi. Itu mainan ceprak namanya taplak meja kalau orang orang bilang biasanya. Btw vlog nya mana?

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Asyiik nih...
    Permainan tradisionalnya banyak juga.
    Tapi, untuk memperkenalkan BK sendiri itu penasaran nih.
    Fungsi2 BK sendiri apa saja sebenarnya? Padahal penasaran, tapi kayaknya belum dibahas sama sekali.

    ReplyDelete
  5. Seru banget di hari yang cerah, pada mainan...
    Ada ular tangga raksasa? Wiiihhh..
    tapi gak ada fotonya yah yang ular tangga raksasa itu? :(
    Gue dulu juga punya congklak,
    tapi bijinya dah pada ilang :((((

    ReplyDelete

Habis baca, jangan lupa komentar ya. Biar ada jejaknya, biar bisa blogwalking! Biar tau, siapa aja orang-orang baik yang main-main ke blog ini *slurp*